Pasca Penghentian, Aktivitas Truk Angkutan Bauksit Sepi

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pasca (red, setelah) penghentian dumtruk pengangkut bauksit oleh Gubernur Kepri, Drs. H.M Sani belum lama ini di Jembatan Dompak, hingga saat ini aktivitas truk angkutan bauksit di Jalan baru Km 8 sepi.

Bahkan, jalan umum sebelah Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri lengang oleh lalulalang truk angkutan bauksit yang sebelumnya setiap hari rutin melintasi jalur tersebut.

Sejak Pak Gubernur menstop dumtruk di Dompak kemarin, aktivitas truk angkutan bauksit disini sudah tidak ada lagi hingga hari ini, ujar salah seorang warga Bukit Galang RT 01/ RW 08 jalan baru Km 8, Makruf, Minggu (2/6).

Padahal, kata dia, rencananya, Minggu (2/6) pagi, warga sekitar jalan baru Km 8 RW 08 Kelurahan Air Raja akan menggelar demo atas aktivitas truk angkutan bauksit yang sering melintasi jalan Daeng Celak sebelah RSUP Kepri tersebut.

Sehingga, kita tidak jadi melakukan aksi itu, namun jika aktivitas truk angkutan bauksit tersebut kembali aktif, kita dan warga lain akan lakukan aksi demo, katanya.

Rencana aksi demo tersebut, kata dia, lantaran pihak pengusaha bauksit telah mengecewakan warga RW 08. Bahkan, dari truk angkutan tersebut, diketahui pemiliknya bukan satu orang saja, melainkan lebih dari satu orang. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ratusan Ribu Massa HTI Padati Gelora Bung Karno

Read Next

Persiapan Bazar Buku Dapat Perhatian Mahasiswa