Pembangkit Listrik Pulau Subi Dioperasikan

Natuna, IsuKepri.com – Kunjungan Kerja Gubernur Kepri ke Pulau Subi, Kabupaten Natuna, sekaligus meresmikan pengoperasian pembangkit listrik dengan kekuatan 500 Kva. Untuk diketahui, pasokan listrik di Pulau Subi hanya sebesar 200 Kva dan tidak sebanding dengan kebutuhan masyarakat yang ada saat ini.

Dengan pengoperasian listrik tersebut, diharapkan kebutuhan pasokan listrik bisa tercukupi. Sehingga, pemadaman bergilir yang kerap terjadi di Pulau Subi dapat diakhiri.

Semenjak saya menjabat wakil Gubernur, dan sampai sekarang, Saya sudah ke-3 kalinya kesini. Kembali lagi saya ingatkan, dalam membangun tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Kita harus bahu-membahu, bersama-sama dan kompak untuk melakukannya. Kalau bersama-sama, semua bisa kita lakukan. Dan terbukti hari ini, pembangkit listrik bisa beroperasi,” kata Muhammad Sani, Kamis (13/6).

Gubernur juga menyampaikan, jika pemerintah cukup konsentrasi dalam melakukan pembangunan, pendidikan, kesehatan, transportasi dan ekonomi. Khusus pendidikan, Muhammad Sani menegaskan, jika pemerintah tidak ingin melihat dan mendengar ada anak-anak di Subi yang putus sekolah karena orang tuanya tidak mampu.

Untuk itu, Sani meminta, mulai dari Bupati, Camat hinga Lurah untuk turun kelapangan mendata anak-anak berprestasi yang orang tuanya tidak mampu.

Pesan saya, seluruh aparat daerah turun kebawah. Data semua siswa siswi berprestasi kita yang tidak mampu, tuturnya.

Sedangkan, dibidang ekonomi, Gubernur menyampaikan, jika Pemerintah terus melakukan pembangunan pelabuhan baru dan bandara. Salah satunya yang baru dilakukan di Letung sehari sebelumnya, merupakan sebuah terobosan untuk meningkatkan perekonomian.

Apa yang kita lakukan, tujuan utamanya adalah untuk kesejahteraan masyarakat Kepri. Baik itu pembangunan bandara, pelabuhan dan peresmian pembangkit listrik hari ini di Subi, kita lakukan semuanya demi kesejahteraan masyarakat, ucap Muhammad Sani. (Alpian/ Humas)

Alpian Tanjung

Read Previous

Gubernur Resmikan Kedai Bank Riau di Midai

Read Next

Polisi Ringkus Otak Pelaku Jambret di Tanjungpinang