Penyengat Hilang Tertutup Kabut

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Kondisi udara Tanjungpinang yang kini diselubungi asap dan kabut, semakin hari kian memburuk. Kondisi ini terlihat pada Pulau Penyengat yang hilang dari pandangan mata di Kawasan Tepilaut Tanjungpinang.

Kondisi asap beberapa hari ini semakin memburuk, pulau Penyengat tak bisa dilihat dari Tepilaut, karena tertutup asap. Selain Penyengat, Senggarang pun ikut menghilang tertutup asap, ujar pedagang bandrek di Tepilaut, Joni, Jumat (21/6).

Padahal empat hari yang lalu, sambung Joni, dua kawasan tersebut masih dalam kondisi terlihat. Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Tepilaut.

Menanggapi hal tersebut, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang melalui Prakirawan cuaca, Ardhito menyatakan, asap tersebut sudah terdeteksi oleh pihaknya sejak 16 Juni lalu.

Asap yang menutup kondisi udara Tanjungpinang, tambahnya, adalah asap yang  berasal dari Sumatera, dan kebetulan arah angin barat daya dan barat laut berhembus ke Kepri.

Dari data satelit, ada 140 titik api di daerah Bengkalis dan Dumai yang asapnya sudah sampai ke Natuna dan Anambas, ujar Ardhito.

Dari data yang ia dapat, bandara di Pekan Baru sempat melakukan closing karena pengaruh asap tersebut. (SAUD MC KASHMIR)

Alpian Tanjung

Read Previous

DKP Gelar Lomba Masak IKan se-Kepri

Read Next

PKS Desak Pembangunan Perpustakaan Nasional Agar Dipercepat