PLTU Amburadul, DPRD Kepri Temui PLN Pusat

Jakarta, IsuKepri.com – Kinerja Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Galang Batang dinilai amburadul, sehingga mengakibatkan pemadaman listrik di Kota Tanjungpinang – Bintan terus berlanjut dan tidak teratur beberapa terakhir ini. Atas hal itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau menemui Jajaran Perusahaan Listrik Negara (PLN) Pusat, di Jakarta, Selasa (25/6).

Anggota DPRD Provinsi Kepri, Rudi Chua mengatakan, pertemuan DPRD Kepri dengan PLN Pusat tersebut guna membahas masalah pemadaman listrik di Kota Tanjungpinang agar segera dapat diatasi.

Kita meminta PLN Pusat agar pemadaman listrik di Tanjungpinang dapat diatasi dalam waktu dekat ini. Permintaan kita, agar PLN Pusat dapat menyelesaikannya dalam satu minggu ini, ujar Rudi.

Selain membahas permasalahan tersebut, kata dia, juga membahas beberapa hal yang merupakan bukan kewenangan PLN Cabang Tanjungpinang. Kita dari DPRD Kepri menyampaikan langsung ke PLN pusat berbagai permasalahan, seperti kinerja PLTU Galang Batang yang amburadul dan menjadi perhatian serius PLN, ucapnya.

Selain itu, DPRD Kepri juga menyampaikan permintaan pemisahan kanwil PLN Riau – Kepri dan juga permasalahan pemadaman listrik di batam. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

3.900 Orang Ikuti Pawai Ta’aruf STQ V Kepri

Read Next

Taksi Rute Kijang Naik Rp5000