Rutan Gelar Isra’ Mi’raj Bersama Warga Binaan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang, menggelar rangkaian acara Isra’ Mi’raj dan sekaligus menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan bersama seluruh warga binaan, serta Petugas Pemasyarakatan Rutan, Kamis (20/6).

Pada kegiatan tersebut, ratusan narapidana dan tahanan mendapat pencerahaan agama, dan ahklak dari penceramah yang sengaja dihadirkan oleh pihak Rutan Kelas I Tanjungpinang yakni Bambang Maryono yang juga Ketua MUI Kota Tanjungpinang ini.

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Kunrat Kasmiri mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj dan sekaligus menyambut bulan Suci Ramadhan. Hal ini juga sangat bermanfaat terhadap warga binaan dan petugas pemasyarakatan di Rutan.

Acara ini juga, tentunya dapat mempererat tali silaturahmi antara petugas dengan warga binaan yang berada di Rutan. Tambah lagi, dalam waktu dekat kita akan memasuki bulan Suci Ramadhan, ucap Kunrat.

Acara yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB tersebut, diisi oleh pencerah yang juga Ketua MUI Kota Tanjungpinang. Sehingga, pencerahan yang diberikan Ketua MUI, Bambang Maryono tersebut dapat bermanfaat.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, tutur hadir dari berbagai tamu undangan dari berbagai instarnsi dan SKPD, seperti Staf Ahli Pemerintahan di Pemko Tanjungpinang, Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Kepri, Polres Tanjungpinang, Kejaksaan Tanjungpinang, Pengadialn Negeri Tanjungpinang, dan 25 orang anak Panti Asuhan Muhammadiyah Tanjungpinang.

Pantauan media ini di Rutan Tanjungpinang, seluruh warga binaan dan tamu undangan sangat menikmati ceramah yang disajikan oleh Ketua MUI Kota Tanjungpinang tersebut, sehingga ceramah yang diberikan Bambang diminta diperpanjang lagi dan diminta dilanjutkan. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Rumah Digusur Lurah, Punya Empat Anak Kecil

Read Next

Rutan Beri Santunan Terhadap 25 Anak Yatim