Tidak Ngalir, Akibat Saluran Gorong – gorong Tinggi

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pembuangan air yang tidak mengalir dari samping parit Hotel Tepi Laut, akibat dari pembuatan gorong – gorong tinggi dari paritnya. Hal itu menyebabkan seluruh limbah air di kawasan tersebut tertampung di dasar parit itu saja dan tidak dapat mengalir ke laut.

“Seharusnya, posisi gorong – gorong (saluran air yang dibuat di dalam tanah) tersebut berada di lapisan dasar, bukan berada diatas parit, sehingga air bisa tuntas mengalir tanpa tersisa. Tapi konstruksi pembangunan gorong – gorong itu berada diatas, sehingga bau air masih tertampung dan mengeluarkan bau busuk,” ujar seorang pedagang di lokasi tersebut, Murdianto, Sabtu (22/6).

Sebab itu, jarang ada orang yang mau berada di areal tersebut, karena selain menimbulkan bau tak sedap, ketika kondisi hujan, parit tersebut memuntahkan isinya, karena ukurannya yang sangat kecil.

“Dulu gorong-gorong ini pernah pecah karena timbunan tanah di Tepilaut, sehingga sempat banjir, namun kini sudah diperbaiki,” ujarnya. (SAUD MC KASHMIR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Frankim: Tanjungpinang Belum Miliki Status Ekonomi

Read Next

BBM Naik, Harga Makanan dan Minuman Stabil