80 Persen PNS Bintan Berdomisili di Tanjungpinang

Bintan, IsuKepri.com – Sebanyak 80 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintahan Kabuapten Bintan, masih berdomisili di Kota Tanjungpinang. Hal itu, mesti diperhatikan pemerintah.

Ketua Cabang  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tanjungpinang – Bintan, Zainal Abidin mengatakan, hendaknya jumlah PNS Pemkab Bintan yang hampir mayoritas berdomisili di Tanjungpinang tersebut mesti menjadi perhatian pemerintah daerah. Pasalnya, keuangan mereka akan dihabiskan di Tanjungpinang, sementara di Bintan tidak mendapatkan apa-apa.

“Jika untuk kesejahteraan, tapi PNS nya membelanjakan gajinya di Tanjungpinang. Mana mungkin bisa sejahtera masyarakatnya jika ini dibiarkan,” ujar Zainal, Jumat (12/7).

Sementara itu, tambah Zainal, jika Kecamatan Bintan Timur yang dimekarkan, sektor perdagangan di Kijang sekitarnya harus dikembangkan. Selain perikanan dan maritim lainnya.

“Tapi kalau pendapatan pegawai Pemkab Bintan yang berasal dari APBD Bintan tidak dibelanjakan di Bintan, maka tidak akan balik modal,” katanya. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ramadhan, Balap Liar Kian Marak

Read Next

AJI Batam Sayangkan Pejabat Lecehkan Jurnalis