Bawang Merah Asal Pulau Jawa Mahal

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Harga bawang merah berasal dari Pulau Jawa saat ini masih tinggi dijual dipasar Tradisional Tanjungpinang. Bawang tersebut, dijual perkilonya sekitar Rp60 ribu. Hal ini disampaikan pedagang sayuran pasar Trasional Tanjungpinang, Juntak Senin (15/7).

“Stok bawang merah asal Pulau Jawa saat ini kita dijual sedikit, hampir dikatakan kosong. Jadi Harga bawang merah Jawa yang kami jual sekarang tinggi, sekitar Rp60 ribu/ kilogram,” kata Juntak.

Selain itu, kenaikan harga bawang merah, menurut Juntak, mungkin terjadi akibat kurangnya pasokan. Sementara, untuk bawang dari luar atau impor cukup untuk kebutuhan masyarakat yang membeli.

“Harga bawang merah impor dari Tahiland ini murah, hanya sekitar Rp14 ribu/ kilogram. Sehinga rata – rata masyarakat membeli bawang merah dari luar ini,” ujarnya.

Revi, ibu rumah tangga mengatakan, untuk bawang merah asal Jawa saat ini mahal. Memang kalau untuk wanginya, bawang merah Jawa sangat wangi. Tapi kalau bawang merah asal Thailand biasa saja, tapi untuk dimasak tak ada masalah,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Warga Kerumuni Bazar Murah Ramadhan

Read Next

Harga Daging Segar Bertahan Rp110 Ribu/ Kg