BPP Kepri Kunjungi Tukong Hiu

Karimun, IsuKepri.com – Badan Pengelola Perbatasan (BPP) Kepri melakukan kunjungan ke Tukong Hiu guna melihat langsung kondisi pulau yang berbatasan dengan perairan Malaysia tersebut. Hal itu juga, dalam rangka Sosialisasi Kebijakan Regulasi Pengelolalan Dan Pelepasan Kunjungan Pemuda Perbatasan Ke Batas Negara Tukong Hiu.

Kunjungan yang dilakukan BPP Kepri tersebut, juga dihadiri Bupati Karimun, Nurdin Basirun, Polres Karimun serta dari TNI AL yang ikut berkunjung ke perbatasan bersama para organisasi pemuda dan mahasiswa tempatan.

Pulau ini adalah pulau terdepan yang langsung berbatasan dengan perairan Malaysia, sebab itu, daerah perbatasan ini harus kita jaga agar tetap dalam lingkungan NKRI, ujar Nurdin Basirun, Ahad,(30/6).

Tujuan yang lain, disampaikannya agar Tukong Hiu atau pulau lain yang berada di perbatasan dengan negara asing tidak mengalami nasib yang sama seperti Ambalat.

Peristiwa Ambalat tidak boleh terjadi lagi, khususnya di pulau – pulau di perbatasan Karimun dengan negara asing, tegasnya.

Usai apel tersebut, BPP Kepri dan bupati, TNI yang hadir serta para organisasi mahasiswa dan pemuda setempat mengelilingi pulau tersebut untuk melihat kondisi dan situasi di perbatasan. (SAUD MC KASHMIR)

Alpian Tanjung

Read Previous

IMMPB Bekali Rohis Se-Batam Nilai-nilai Kebangsaan

Read Next

Kalahkan Spanyol, Brasil Juarai Piala Konfederasi 2013