Harga Cabai Merah Tembus Rp45 Ribu Perkilo

Tanjungpinang, Isukepri.com – Memasuki hari ketiga Bulan suci Ramadhan, harga jual cabai merah yang dijual di Pasar Tanjungpinang, mencapai sekitar Rp45 ribu perkilogram. Sehingga terpaksa harus membeli karena kebutuhan.

“Kami terpaksa membeli cabai merah karena makan tanpa cabai tak enak. Bayangkan harga cabai merah asal pulau Jawa yang dijual, sekarang mencapai Rp45 ribu/ gram, kata seorangf ibu rumah tangga, Ros Sabtu (13/7).

Juntak, Pedagang sayur mayur pasar Tradisional Tanjungpinang mengatakan, kenaikan harga cabai merah ini terjadi sejak dua hari sebelum puasa yakni dari harga Rp28 ribu perkilo mencapai Rp45 ribu perkilogram.

Jadi naiknya sekitar Rp17 ribu/ kilogram dan hingga saat ini belum ada tanda penurunan harga karena harga cabai ini naik dari agen tempat kami mengambilnya, katanya.

Sementara, untuk memenuhi permintaan pembeli atau masyarakat selama puasa, kata dia, persedian dan stok yang ada cukup. Sementara harga sayur mayur yang lainnya, kata Juntak, rata-rata harganya selama puasa naik, tapi ada juga yang normal. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

38 Personil Satlantas Antisipasi Macet Bazar Dadakan

Read Next

Dua bersaudara bawa ganja 1,3 kg