Jelang Labaran, Pengamanan RHF Diperketat

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Menjelang Lebaran Idul Fitri, tanda – tanda meningkatnya jumlah penumpang yang menggunakan jasa bandara Raja Haji Fisabillah (RHF) Tanjungpinang, mulai tampak saat ini, sehingga pihak keamanan bandara semakin memperketat pengaman di bandara tersebut.

“Pengamanan di RHF ini sudah kita perketat sejak awal Ramadhan dan hingga saat ini kondisi masih aman, namun untuk antisipasi lebaran ini, pengaman terus kita lakukan,” ujar Kapolsek RHF, Adam, Senin (22/7).

Menurutnya, jelang lebaran ini, objek vital seperti bandara harus mendapat pengaman yang lebih, karena dikhawatirkan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan di bandara.

Selain itu, Kadin Avsec RHF, Sorimuda Siregar menambahkan, setiap bandara secara rutin selama 7 hari jelang dan sesudah lebaran akan ekstra melakukan pengamanan di bandara begitu juga dengan hari besar seperti Natal dan tahun baru.

“Biasanya, akan dibangun posko di bandara untuk mengamankan bandara, juga terkait pelayanan, seperi jika ada barang penumpang yang tinggal dan lain sebgainya, tetap akan diwaspadai dan ditindak lanjuti ke pihak berwenang,” ujar Sorimuda Siregar.

Ia menambahkan, tidak hanya jelang lebaran, namun untuk seterusnya Avsec berharap bandara RHF tetap aman. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Polsek RHF Dan Avsec Tingkatkan Keamanan di Bandara

Read Next

Kapolres Beserta Tokoh Akan Gelar Konfrensi Pers