Jelang Lebaran, Pos Pengamanan Dipersiapkan di Lima Titik

Jelang Lebaran, Pos Pengamanan Dipersiapkan di Lima Titik

679
0
SHARE

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Menjelang mudik lebaran, pos pengamanan dan pelayanan masyarakat akan dipersiapkan dilima titik di Tanjungpinang. Hal itu dibahas dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang, di Aula Rupatama Mapolres Tanjungpinang, Selasa (30/7).

Rakor itu juga dipimpin oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan dan dihadiri intansi terkait, yakni intansi Pemerintahan Kota Tanjungpinang, instansi Pelabuhan dan Bandara, pihak kesehatan dan Pemadam Kebakaran dan lainnya, di wilayah hukum Kota Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan mengatakan, dari hasil Rakor tersebut, telah disepakati titik – titik mana saja yang akan dijadikan tempat pos penjagaan pengamanan dan pelayanan pada arus mudik dan tempat – tempat keramaian.

\”Sebanyak lima titik sudah disepakati, dua diantaranya merupakan pos pelayanan di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjunpinang dan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang,” ucap AKBP Patar.

Masih kata Kapolres, tiga pos lagi merupakan pos penjagaan pengamanan, seperti di Pusat perbelanjaan depan Bestari Mall dan depan Ramayana, serta di simpang Km10 Tanjungpinang,\” kata Patar.

Sementara, dalam operasi ketupat, Polres Tanjungpinang menurunkan sebanyak 200 personil untuk pengamanan, dan ditambah dengan anggota intansi terkait seperti, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan yang lainnya.

Operasi itu juga dilaksanakan 16 hari, dengan mengedepankan giat preemtif, preventif dan penegakan hukum, sehingga masyarakat kota Tanjungpinang dapat merayakan lebaran tahun ini dengan rasa aman dan nyaman. (ALPIAN TANJUNG)

NO COMMENTS