PMII Minta Bupati Ingatkan Supriono

Bintan, IsuKepri.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tanjungpinang – Bintan, meminta Bupati Bintan, Ansar Ahmad untuk mengingatkan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Kadistamben) Bintan Supriono atas perkataannya yang telah melecehkan wartawan usai konprensi pers Jum”‘at (12/7) kemarin, di kantor Bappeda Bintan.

Menurut Ketua PMII Cabang Tanjungpinang – Bintan, Zainal, perkataan yang dilontarkan oleh pejabat eselon 2 itu mestinya tidak terjadi, karena selama ini, Pemerintah Kabupaten Bintan selalu menjalin hubungan baik dengan para insan pers yang melakukan tugas jurnalistiknya di Kabupaten Bintan.

“Kita desak agar Bupati mengingatkan pejabat tersebut, agar tidak menjadi presider buruk buat Pemerintah Bintan,” ujarnya.

Selama ini, tambah Zainal, hubungan wartawan dengan para pejabat di Kabupaten Bintan baik – baik saja. Makanya sangat disayangkan ucapan itu justru keluar dari mulut pejabat itu.

“Kita minta Kadistamben Bintan menyampaikan permohonan maafnya kepada wartwaan atas ucapannya itu,” tegas Zainal.

Zainal mengatakan, tugas wartawan itu memang bertanya, kalau dirasa pertanyaan itu tidak bisa dijawab sebaiknya jangan melontarkan perkataan yang melecehkan profesi jurnalistik.

“Katanya dia (Supriono red) pernah berprofesi sebagai wartawan, mestinya tau etika dan kode etik wartawan sehingga tidak terjadi seperti ini,” imbuhnya. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemilik Barang, BC Lakukan Pemeriksaan Itu Biasa

Read Next

DKUKM Kepri Jual 1500 Paket Sembako Murah