Polres Bentuk Tim UKL Selama Ramadhan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepolisian Resort (Polrest) Tanjungpinang, melakukan pembentukan tim Unit Kecil Lengkap (UKL) selama bulan Ramadhan. Tim UKL itu juga, tersebar diwilayah Kota Tanjungpinang, guna melakukan pengamanan terhadap Penyakit Masyarakat (Pekat), antisipasi tindak kriminalitas yang cendrung meningkat menjelang lebaran tiba.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan mengatakan, pembentukan tim UKL tersebut, guna mengantisipasi tindak kejahatan yang meningkat menjelang lebaran.

Mengantisipasi Pekat, jambret, pembobolan rumah saat ditinggal mudik maupun sholat terawih dan juga balap liar yang meresahkan masyarakat,” kata AKBP Patar, Selasa (30/7).

Sementara, kata Patar, untuk pelaku pembalap liar yang telah diamankan sepeda motornya di Mapolres Tanjungpinang selama bulan Ramadhan, yakni sebanyak 27 unit. Dalam hal itu juga, pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap para balapan liar dan melakukan efek jera berupa penahanan sepeda motor yang baru bisa dilepaskan setelah lebaran.

“Hal ini, dilakukan agar mereka (pelaku balap liar,red) jera dengan aksi yang dilakukan dan dapat mengetahui aksi tersebut dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Jelang Lebaran, Pos Pengamanan Dipersiapkan di Lima Titik

Read Next

BPP Rakor Perbatasan Kepri Dengan Malaysia