Program Kemitraan Dinonaktifkan Dari BUMN

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Program Kemitraan yang merupakan satu dari dua program wajib setiap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kini ditiadakan dari pengelolaan BUMN. Pasalnya, angsuran macet yang diterima pihak BUMN mengakibatkan kementerian terkait akan menyerahkan program tersebut kepada lembaga khusus.

“Keputusan ini dari Kementrian BUMN, sehingga setiap BUMN di seluruh Indonesia tidak lagi menjalankan program tersebut,” ujar pelaksana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Angkasa Pura II cabang Tanjungpinang, Exlesia, Selasa (23/7).

Dulunya, kata dia, kegiatan tersebut berdampingan dengan program bina lingkungan. Namun, mendapat intruksi dari kementerian pada awal 2013, program kemitraan tersebut mengalami angsuran macet, sehingga dinonaktifkan, dan nanti akan dilimpahkan ke salah satu lembaga khusus yang menangainya.

“Salah satunya, di Angkasa Pura II cabang Tanjungpinang, program kemitraan ini mengalami angsuran macet dari pihak penerima bantuan usaha tersebut, dan itu terjadi di seluruh BUMN di Indonesia,” kata Exlesia pada Isukepri.

Keputusan Kementerian BUMN untuk me-nonaktifkan program kemitraan ini, sambungnya, mendapat keluhan dari pihak penerima bantuan, karena mereka sangat berharap program ini selalu ada untuk meningkatkan perekonomian para pelaku usaha.

Para pelaku usaha yang menerima bantuan kemitraan ini, mengharapkan  program kemitraan terus ada, namun, kita sebagai cabang BUMN hanya menunggu keputusan kementerian. Akan tetapi, untuk Program Bina Lingkungan hingga saat ini masih terus dikelola oleh BUMN, ucapnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Eratkan Silaturahmi, Kodim 0315 Bintan Buka Bersama

Read Next

12 Tahanan Kabur, Empat Orang Berhasil Ditemukan