Puasa Kedua, Warga Keluhkan Peredaran Petasan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Memasuki puasa kedua, peredaran petasan di Tanjungpinang sudah marak. Bahkan, peredaran petasan tesebut sudah sampai ditengah – tengah salah satu pemukiman warga di Tanjungpinang.

Salah seorang warga Perumahan Jalan Baru Km 8 Tanjungpinang, Yuni mengatakan, peredaran petasan sudah sampai ketangan anak – anak di sekitar pemukimannya. Sehingga, anak – anak leluasa memainkan petasan tersebut tanpa diawassi oleh orang tuanya.

Hal ini sangat disanyangkan, sebab anak – anak yang memainkan petasan itu, sengaja melemparkan petasan yang telah dibakarnya ke rumah warga lainnya, sehingga mengganggu kenyamanan warga, ucap Yuni, Kamis (11/7).

Atas perbuatan anak – anak tersebut, Yuni sudah menegur rombongan anak yang main petasan didepan rumahnya. Namun, teguran tersebut tidak diindahkan oleh mereka.

Ketika saya masuk rumah, mereka sengaja melempari petasan itu ke halaman rumah, sehingga kami satu keluarga kaget, dan berusaha mencari anak – anak itu, katanya.

Namun, ketika membuka pintu rumah, para anak – anak lebih dulu kabur. Atas perbuatan anak – anak itu, Yuni kesal dan ia berharap kepada instansi terkait agar menertibkan dan mengawasi peredaran petasan tersebut. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Anggaran Program Pembinaan Anak Jalanan Rp2 Miliar

Read Next

Hindari siaran berunsur provokasi