Safari Ramadhan, Ansar Janji Bangun Masjid Besar di Mantang

Bintan, IsuKepri.com – Memasuki Ramadhan ke-13, safari Ramadhan Bupati Bintan hari kelima, Ansar Ahmad beserta rombongan mengunjungi Masjid Al-Hijrah Desa Mantang Besar, Kecamatan Mantang, Minggu (21/7).
Dalam kesempatan itu, Ansar memberikan angin segar bahwa tahun 2014 masyarakat Mantang akan segera memiliki masjid besar.

Untuk itu, Ansar menyarankan agar mencari lokasi yang tepat untuk pembangunan masjid yang baru nanti. Sedangkan masjid Al-Hijrah yang sudah ada sekarang, sebaiknya dimanfaatkan untuk kegiatan TPQ atau kegiatan majelis taklim ibu-ibu.

Lokasi yang dinilai sangat strategis oleh Ansar, tak lain adalah di dekat panggung makyong. Kata Ansar, insya Allah jika memang setuju, maka akan dibantu pendanaannya dari dana alokasi khusus dan DKTM. Pembangunannya akan dimulai awal tahun depan.

“Kalau saya boleh mengusulkan, sebaiknya masjid ini jangan dirobohkan, tetapi digunakan untuk keperluan lain. Karena akan lebih mudah bila membangun dari awal, dibandingkan merehab masjid yang sudah ada ini. Lagipula sayang bangunan masjid ini dirobohkan, lebih baik digunakan untuk keperluan TPQ ataupun majelis taklim,” kata Ansar.

Intinya, lanjut Ansar, setiap Kecamatan harus punya masjid besar, yang menjadi identitas dan kebanggaan kecamatan tersebut. Seperti halnya di Desa Kelong, masjidnya cukup megah seperti bangunan masjid Nabawi.

“Tentu masyarakat Mantang sangat ingin memiliki masjid besar bukan?”, ujar Ansar.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan kepada imam masjid, penjaga masjid, guru TPQ, fardu kifayah, operasional masjid dan mushola, dengan total Rp163 juta.

“Pemerintah bersyukur dan sangat berterimakasih atas partisipasi masyarakat Mantang yang selama ini ikut serta dalam melakukan pengembangan ilmu agama dan pembinaan umat,” ungkapnya.

Turut mendampingi Bupati, Wabup Khazalik, Ketua DPRD Lamen Sarihi, dan sejumlah kepala SKPD dan perwakilan FKPD di lingkup Pemkab Bintan. (HK)

suprapto

Read Previous

Kepala Sekolah Bungkam Tentang Sistem Rayon

Read Next

Ansar: Empat Dermaga Tak Tuntas