Syahrul Safari Ramadhan di Masjid Jalan Ganet

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul Spd, melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Miftahul Falah di Jalan Ganet Km 11 Tanjungpinang, pada 15 malam di Bulan Suci Ramadhan, Selasa (23/7). Kegiatan safari Ramadhan itu juga merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menyampaikan, sudah setengah bulan Ramadhan tidak terasa dilalui, dan segala aktifitas yang dilakukan selama mengisi bulan Ramadhan dapat berjalan dengan lancer. Untuk itu, Syahrul mengajak masyarakat yang hadir agar menjadikan bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, sebagai ajang untuk menambah keimanan dan ketakwaan dengan memperbanyak amal dan ibadah.

 Selain sebagai pelayan, silaturahmi dengan masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerima masukan, gagasan, dan kritik atas pelayanan yang dilakukan, sehingga melalui safari ramadhan ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang dapat membahas bersama – sama permasalahan yang nantinya akan kami buat kebijakan – kebijakan guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini, ucap Syahrul.

Masih kata Wakil Wali Kota Tanjungpinang, semoga kegiatan ini mambawa dampak positif bagi masyarakat, bagi perubahan dan inovasi baru untuk  berjamaah dalam melaksanakan ibadah.

Selain itu, usai menyampaikan kata sambutannya, Wakil Wali Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid yang dapat dimanfaatkan untuk kelangsungan pembangunan Masjid dan kelancaran kegiatan keagamaan.

Sementara, usai melaksanakan Sholat Tarawih berjamaah, ada 3 permasalahan yang diajukan oleh warga Ganet kepada Wakil Wali Kota Tanjungpinang, anatara lain yakni, tentang kepemilikan status tanah yang telah dibayar lunas, namun hingga saat ini belum memiliki sertifikat. Selain itu, permasalahan pelebaran akses jalan masuk karena kondisi jalan yang sempit, dan usaha warnet yang ada dilikungkungan sekitar yang sangat meresahkan warga dan yang terakhir adalah permasalahan pembangunan ruko yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Menanggapi pertanyaan warga, Syahrul menyampaikan, masalah status kepemilikan sertifikat tanah akan diluruskan dengan kepastian hukum dan dinas terkait.

Kami akan melakukan pemanggilan kepada pihak pengembang. Soal jalan, Pemko telah mengalokasikan dana untuk pelebaran akses jalan dan PU akan segera merealisasikannya, ujarnya.

Masih kata Syahrul, mengenai masalah usaha warnet, ia akan meminta kepada Satpol PP untuk menertibkannya, kemudian untuk masalah ruko yang tidak memiliki izin, sesuai syarat – syarat yang telah dikeluarkan oleh BPPT, PU dan Dinas Tata Kota kepada pengembang yang tidak memenuhi kriteria akan segera di tegur dan ditindak lanjuti.

Pada kegiatan Safari Ramadhan tersebut, turut hadir Kepala Kementrian Agama Kota Tanjungpinang, Marwin Jamal, Asisten Administrasi Umum Suyatno, Amp, Kasatpol PP Surjadi, Dirut RSUD dr. H. Eka, Kepala BPPT & PM Drs. Ali Hisyam, Inspektur Daerah Rosita, SE, Sekretaris KPU, Kepala Dinas Kependudukan dan Capil, Pamri, S. Sos, Kabag Ekbag Setdako Tanjungpinang, Hantoni, Kabag Hukum, Sugiarto, Kepala PBPBD Agustiawarman, Camat Tanjungpinang Timur, Camat Kota, Lurah Air Raja serta para jamaah. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Jual Beli Solar, Gandasari Hanya Punya Izin Pelayaran

Read Next

E KTP Bintan Banyak Dikembalikan ke Jakarta