Tiket Habis, Penumpang Tetap Bisa Naik Kapal

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Meski persedian tiket untuk calon penumpang kapal Km Sabuk Nusantara habis. Calon penumpang yang tidak kebagian tiket, masih diperbolehkan untuk menumpangi kapal dan ikut belayar, pada Ahad (28/7) sekitar pukul 10.00 WIB di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

“Yang saya ketahui, tiket itu dihitung berdasarkan kapasitas kapal, jadi kalau tiket sudah habis tentu penumpang tidak dapat ditambah lagi. Sementara, penumpang yang tidak memiliki tiket, bisa ikut berlayar, itu berarti sudah melebihi kapasitas,” ujar pengunjung Sri Bintan Pura, Amad.

Kekecewaan yang sama juga diungkapkan oleh Oscar, barang bawaan penumpang, malah diprioritaskan terlebih dahulu oleh pihak – pihak terkait di pelabuhan dan kapal, sementara penumpang tidak diperbolehkan naik.

“Kalau barang itu naik duluan, apakah ada jaminan keselamatan dan keamanan barang itu tanpa diiringi oleh penumpang yang bersangkutan,” tutur Oscar.

Sementara, GM Pelni cabang Tanjungpinang, Norkilamami, saat dihubungi Isukepri, belum ada jawaban terkait aturan yang diberlakukan terhadap kapal KM Sabuk Nusantara yang mengangkut penumpang tanpa memiliki tiket dan barang bawaan penumpang. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Said Parman Akan Diperiksa Jaksa Setelah Lebaran

Read Next

Tanamkan Nilai-Nilai Qurani Dalam Kehidupan Sehari-Hari