96 Peserta Ikuti Pelatihan RTS

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, membuka pelatihan petugas pendataan Rumah Tangga Sasaran (RTS) Kota Tanjungpinang, Selasa (20/8) di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang. Dalam pelatihan tersebut, diikuti sekitar 96 orang peserta untuk Tahun Anggran 2013.

Pelatihan itu juga, dilaksanakan oleh BAPPEDA Kota Tanjungpinang, dan bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutanya, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat mengakomodir untuk mencapai pembangunan dalam mengatasi masalah kemiskinan.

“Pemerintah harus bekerja secara terpadu, menyeluruh dan tidak bisa dilakukan secara parsial. Diharapkan, dari kegiatan ini dapat menghasilkan perolehan data yang akurat, tentang berapa persen angka kenaikan atau penurunan kemiskinan di kota Tanjungpinang,” kata Lis.

Masih kata Lis, BAPPEDA sekurang – kurangnya harus bekerjasama dengan Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk mewujudkan kesejahteraan terhadap masyarakat, berdasarkan data RTS yang diperoleh.

Lis berharap, BAPPEDA dapat melaksanakan pemutakhiran data dan menciptakan system yang terpadu, mulai dari tingkat Kelurahan. Sehingga menjadi faktor penting suksesnya program – program pemerintah seperti Jamkesda, RTLH dan lain sebagainya.

“Saya mengharapkan, semoga betul – betul dimanfaatkan oleh para peserta, sehingga data yang diperoleh akurat dengan margin error di bawah tiga persen,” kata Lis.

Terpisah, Kepala BAPPEDA Kota Tanjungpinang, Hamalis  mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memperbaharui data RTS Kota Tanjungpinang.

“Mudah – mudahan pelatihan yang dilaksanakan satu hari ini, bisa terlaksana dengan baik,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

PKK Tanjungpinang Gelar Halal Bihalal

Read Next

KPUD Kepri Monitoring DPS Kelurahan