Atasi Ketobe Saat Berjilbab

Entertainment, IsuKepri.com – Ketombe merupakan musuh baik kaum hawa dan adam. Bagi wanita muslim yang berjilbab, perang melawan ketombe sepertinya sudah menjadi keharusan. Namun, jangan salahkan jilbabnya, yang paling diperhatikan adalah metode perawatan serta gaya hidup yang harus dijaga. Berikut tips-tips agar ketombe tidak muncul di balik jilbabmu.

1. Pastikan rambut kering. Setelah keramas, pastikan rambut mu benar-benar kering sebelum memakai jilbab. Rambut yang masih setengah basah dan ditutup dengan jilbab, akan berisiko memunculkan ketombe. Tentunya, nggak asal pilih shampoo Temans, kamu perlu gunakan shampoo khusus, seperti CLEAR Women Herbal Fusion Shampoo. Dengan kandungan kombinasi ginseng dan ekstrak tea tree dijamin akan merawat kekuatan alami kulit kepala untuk perlindungan lebih lama terhadap ketombe.

2. Ganti inner jilbab dengan rutin. Jangan gunakan inner jilbab yang sama lebih dari dua hari. Keringat dan kotoran yang mungkin menempel pada inner jilbab bisa menimbulkan gatal dan rasa nggak nyaman di kepala.

3. Hair conditioner anti ketombe. Aplikasikan setelah keramas dengan memijatnya perlahan. CLEAR Women Herbal Fusion Conditioner mengandung Concentrated Nutrium 10 yang akan menutrisi kulit kepala, membantu merawat kekuatan alami kulit kepala serta mencegah ketombe datang kembali.

4. Keramas teratur. Jangan biarkan kesibukan membuat mu menelantarkan rambut. Cuci rambut sebanyak 3 kali seminggu atau sesuai kebutuhan kulit kepala mu agar selalu bersih dan terhindar dari keringat berlebih.
Itulah beberapa tips untuk menghindari ketombe buat cewek muslimah yang berjilbab. Menutup rambut dengan jilbab tanpa merawatnya dapat membuat kelembaban kulit kepala nggak stabil. Hindari stres dan lakukan perawatan teratur agar terhindar dari ketombe. Stay beautiful hijabers, Temans! (net/vem/gil/lin)

suprapto

Read Previous

Pengerukan Waduk Kolong Enam Terkendala Lumpur

Read Next

Daerah Terpilih Kurikulum 2013 Lantaran Dekat Bandara