Desa Air Glubi Gelar Lomba Pancing Pakai Sampan

Bintan, IsuKepri.com – Sempena memperingati HUT RI ke 68, Desa Air Glubi Kecamatan Bintan Pesisir, menggelar lomba memancing di laut dengan menggunakan sampan.

Kepala Desa Air Glubi, Adi Suryanto mengatakan, lomba memancing ini adalah pesta rakyat nelayan. Memancingnya memakai sampan dan tidak menggunakan perahu atau pompong.

“Peserta sekitar 30 orang dan akan turun langsung, mereka semua nelayan tempatan serta ada juga peserta wanita yang ikut lomba,” ujar Adi, Kamis (22/8) di Kijang sembari mengatakan lomba akan digelar pada Sabtu (24/8) di sekitar perairan Air Glubi dan Pulau Malim.

Adi menyebutkan, pemenang pertama lomba memancing tersebut, akan memperoleh uang sebesar Rp1 juta, pemenang kedua mendapat uang Rp700 ribu, pemenang ketiga Rp500 ribu dan harapan satu Rp300 ribu.

“Kegiatan lomba memancing ini, dalam penilaiannya, siapa yang paling banyak mendapatkan ikan, dan bebas menggunakan segala jenis pancing,” imbuhnya.

Lomba memancing ini, tambah Adi, akan menjadi agenda setiap tahun, kendati saat ini baru pertama kali dilombakan. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Syahrul Terima Penghargaan Darma Bakti Pramuka

Read Next

Khazalik Terima Lencana Kehormatan Melati