Desa Tembeling Utamakan Pembangunan Jalan

Bintan, IsuKepri.com – Desa Tembeling Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, terus melakukan pembenahan. Agar pembangunan merata hingga kepelesok desa. Dalam hal itu, pembangunan jalan aspal diutamakan.

“Saai ini,  pengaspalan jalan Kampung Siantan sepanjang 1250 meter sedang dikerjakan tahap pertama, yakni hingga ke batas Masjid Ar Rahman,” ujar Kepala Desa Tembeling, Syamsul, Selasa (27/8) di Siantan.

Syamsul menambahkan, pembangunan jalan di Siantan tersebut, merupakan usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada tahun 2011 yang lalu. Dan tahun 2013 sudah terealisasi.

“Pembangunan tahap duanya, terus kita ajukan ke Pemkab Bintan. Yakni, sepanjang 1,5 Km tembus kepenyambungan Kampung Bukit Sidodadi,” ucapnya.

Selain itu, kata Syamsul, saat ini juga, sedang dalam pengusulan pengaspalan jalan sepanjang 2 Km hingga ke Kampung Bale Rejo.

“Mudah – mudahan tahun depan bisa disetujui,” imbuhnya.

Saat ini, tambah Syamsul, Desa Tembeling juga membangun fasilitas umum dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK). Diantaranya, membangun perlengkapan Masjid Ar Rahman, Masjid Pulau Ladi, Polindes Bale Rejo.

“Saat ini pembangunan Polindes di Desa Tembeling sudah merata disetiap kampung,” katanya.

Balai pertemuan desa, kata Syamsul, saat ini sudah dibangun dan tahun ini juga sudah dapat difungsikan. Pavling blok menuju kekantor juga sedang diusulkan.

“Pembangunan program infrastruktur pedesaan akan membangun pavling blok makam Bale Rejo,” ujarnya. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Mobil Damkar Pemkab Bintan Tabrak Tiga Kendaraan

Read Next

Wawako Tanjungpinang Buka Seminar Minat Baca