Kelurahan Sei Lekop Bangun Halte Bus di SDN 11

Bintan, IsuKepri.com – Kelurahan Sei Lekop membangun sebuah halte bus di depan SDN 011 Km 20 Jalan Nusantara, Kijang. Halte bus itu, untuk dimanfaatkan oleh siswa dan siswi yang menunggu jemputan orang tuanya, usai jam sekolah.

“Kita sangat miris melihat anak – anak SD, kalau pulang sekolah menunggu jemputan orang tuanya berdiri dipinggir – pinggir jalan raya. Jalan itu banyak sekali lalu lalang kendaraan. Sehingga, kita khawatir sekali terjadi kecelakaan terhadap anak – anak itu saat menunggu jemputan,” ujar Lurah Sei Lekop Muhammad Riduan, Kamis (29/8) kepada IsuKepri.com.

Menurut Riduan, inisiatif dibangunnya halte bus tersebut, agar anak – anak tertib dan tidak berdiri lagi dipinggiran jalan raya.

“Halte ini dibangun swadaya, dapat dipakai untuk menunggu anak sekolah bagi orang tua yang menjemput anaknya. Kalau hujan, juga bisa dipakai untuk berteduh,” imbuhnya.

Keselamatan anak – anak, kata Riduan, sangatlah penting. Halte bus ini akan bermanfaat untuk masyararakat disekitar sekolah, dan bisa untuk menunggu taksi kalau mau ke Tanjungpinang.

“Kita juga, dalam waktu dekat ini akan membangun dua halte bus lagi, yakni di SMKN 2 Bintan dan SMUN 1 Bintan,” ujarnya.

Kelurahan Sei Lekop, kata dia, dijadikan sebagai pusat pendidikan di Kecamatan Bintan Timur oleh Bupati Bintan, Ansar Ahmad. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Gubernur: Praja IPDN Kepri Bermanfaat Untuk Masyarakat

Read Next

BP2TPM Tanjungpinang Akan Tertibkan Spanduk Kampanye Liar