Lis Pimpin Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 68

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH, meminpin upacara pengibaran duplikat Bendera Pusaka Merah Putih pada detik – detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68, di halaman Kantor Wali Kota Jalan Daeng Marewah, Senggarang, Sabtu (17/8) sekitar pukul 09.57 WIB, dan ditandai dengan bunyi serine proklamasi selama 1 menit.

Upacara diikuti oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para Asisten, Staf Ahli, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Camat, Lurah, Kepala Sekolah, seluruh PNS dan Staf Honorer dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, POLRI, TNI, Para Anggota Veteran, Ormas, Organisasi Pemuda serta Pelajar.

Pantauan IsuKepri.com dilapangan, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT Ke-68 Kemerdekaan RI, sedangkan Komandan Upacara pada peringatan kali ini adalah AKP Wahyu Hendrajaya, S.IK, yang sehari – hari menjabat sebagai Kapolsek Tanjungpinang Kota. Untuk Perwira Upacara adalah Kompol I Wayan Sudarmaya, S.IK, MH, yang menjabat sebagai Kabag Ops Polres Tanjungpinang.

Adapun Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih adalah Diky Triandana, Siswa SMA N 2 Tanjungpinang, Fernando Surya Siswa SMA N 4 Tanjungpinang, dan M. Ridwan Siswa SMK Kesehatan Widya Tanjungpinang.

Sementara itu, pasukan pengibar Bendera Merah Putih adalah pasukan 17 terdiri dari Siswa Paskibraka Tingkat SMA sederajat se-Kota Tanjugpinang, pasukan 8 terdiri dari Siswa Kota Tanjungpinang diapit oleh TNI dan POLRI, pasukan 45 merupakan gabungan TNI dan POLRI Tanjungpinang.

Pada kesempatan tersebut, pembacaan Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Suparno. Sementara yang dipercaya pembawa baki Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih adalah Hanniky Pertiwi yang merupakan Siswi dari SMA Negeri 5 Tanjungpinang. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

127 PNS Terima Tanda Kehormatan Satya Lencana

Read Next

SPK Tanjungpinang Minta Pemerintah Tertibkan Kos Ilegal