Mahasiswa Batam Gelar Aksi Solidaritas Peduli Mesir

Batam, Isukepri.com – Puluhan mahasiswa di Kota Batam, menggelar aksi solidaritas peduli Mesir, pada Jumat (16/8) disekitaran Jalan Simpang Jam – Batam. Puluhan mahasiswa yang menggelar aksi tersebut, tergabung dari bergabagai himpunan kemahasiswaan yang ada di Kota Batam, yakni KAMMI Batam, ITJ Batam, FORNUSA, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Batam dan masyarakat setempat.

Aksi yang digelar mahasiswa, sehubungan dengan adanya seruan aksi serentak se-Indonesia terkait solidaritas peduli Mesir. Hal itu juga, sebagai bentuk keprihatinan yang mendalam terkait kasus yang sedang memanas di Mesir. Selain orasi, masiswa juga melakukan Sholat Ghoib bersama di lokasi, dan di Masjid Bukit Indah Sukajadi bersama masyarakat serta do’a bersama.

Mesir sangat membutuhkan bantuan dan do’a kita, ujar Supriyadi perwakilan HMI Cabang Batam.

Masih kata Supriyadi, aksi ini juga, sebagai bentuk upaya mendesak PBB agar segera menyelesaikan sengketa mesir dengan cara penghentian kudeta dan pengendalian kekuasaan kepada Muhammad Mursi.

Mengutuk tentara Mesir As. Memberikan sanksi atas pembantaian terhadap warga Mesir dan mendesak Presiden RI agar memberikan bantuan kepada Mesir, katanya.

Aksi yang berjalan tertib itu juga, menyita perhatian para pengendara yang melintas area Simpang Jam. Aksi itu juga, akan digelar kembali oleh mahasiswa, pada Minggu (18/8) di lokasi yang sama. (CAHYA SUMIRAT)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wali Kota Tanjungpinang Kukuhkan Paskibraka 2013

Read Next

127 PNS Terima Tanda Kehormatan Satya Lencana