Mobil Damkar Pemkab Bintan Tabrak Tiga Kendaraan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebuah mobil Truk Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten Bintan (Pemkab Bintan) dengan Nomor Polisi BP 8032 EP, menabrak tiga unit kendaraan yang sedang berhenti dilampu merah, disimpang Trafic Light (red, lampu merah) Km 14 Jalan Nusantara simpang Jalan Senggarang Tanjungpinang, pada Senin (26/8), sekitar pukul 10.30 WIB.

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, yakni mobil truk Damkar Pemkab Bintan menabrak truk Fuso BP 8542 TU, kemudian truk Fuso BP 8542 TU yang saat itu berhenti menabrak sepeda motor merek Yamaha Xeon BP 5212 WU, dan satu unit sepeda motor Honda Beat BP 3236 WU yang berada didepannya.

Atas kecelakaan itu, empat orang korban mengalami luka – luka. Bahkan, salah satu korban diketahui bocah yang masih berusia tiga tahun, yang juga anak dari pengendara sepeda motor Honda Beat.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dandung Putut Wibowo, melalui Kepala Unit (Kanit) Lakalantas Polres Tanjungpinang, Ipda Syaiful Amri mengatakan, mobil truk Damkar Pemkab Bintan yang dikemudikan oleh Masri Patra (33) seorang PNS di Pemkab Bintan dan membawa seorang penumpang yang juga PNS Pemkab Bintan, berjalan dari arah dalam kota dan menuju keluar Kota Tanjungpinang.

Setiba disimpang Trafic Light (red, lampu merah) Km 14 simpang Senggarang yang merupakan Tempat Kejadian Perkara (TKP), menabrak tiga kendaraan bermotor yang sedang berhenti ketika lampu merah menyala, ujar Ipda Syaiful, kepada IsuKepri.com.

Kecelakaan itu, kata Ipda Syaiful, mobil truk Damkar Pemkab Bintan tersebut, diduga berjalan dengan kecepatan tinggi pada saat mendaki jalan ke simpang lampu merah.

Namun, setiba simpang lampu merah (red, TKP) pengemudi Damkar, Masri Patra, diduga baru menginjak rem kendaraan yang dikemudikannya, dan hingga tidak langsung berhenti, ucapnya.

Sehingga, kata Syaiful, menabrak tiga kendaraan bermotor yang sedang menunggu lampu hijau menyala. Atas kejadian itu, sopir Damkar, Masri Patra mengalami luka lecet, pengendara sepeda motor Yamaha Xeon, Jumini (36) mengalami luka robek pada kaki, Elfian Eka Saputra (17) merupakan pelajar yang dibonceng oleh Jumini, mengalami luka lecet.

Sedangkan, Febrian Saputra (3) mengalami luka dan sakit pada bagian perut, dan dibawa ke rumah sakit. Korban Febrian, merupakan anak dari seorang pengendara sepeda motor Honda Beat, Siti Maisyaroh (28), dan Siti tidak mengalami luka, katanya.

Sementara, sopir truk Fuso Xiong Siah (49) tidak mengalami luka. Dalam kecelakaan tersebut, empat orang mengalami luka – luka. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Mobil Camat Bintan Pesisir Terperosok Kedalam Parit

Read Next

Desa Tembeling Utamakan Pembangunan Jalan