Pilot Pesawat Jalani Test Urine di Bandara RHF

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pilot dan Pramugari Pesawat Garuda Indonesia jalani test urine didalam pesawatnya di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Rabu (14/8).

Test urine yang dilakukan tersebut, atas kerjasama Polres Tanjungpinang dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang.

Dalam melakukan test urine kali ini, pemeriksaan tampak berbeda dari seperti biasanya. Sebab, pelaksanaan test urine terhadap Pilot dan Pramugari Pesawat Garuda Indonesia, berlansung diatas pesawat mereka, yang mana berjumlah tujuh kru.

Sementara, Pilot dan Pramugari Pesawat Sriwijaya, melakukan test urine di lokasi yang berbeda, yakni diruangan tunggu Vip Bandara yang berjumlahkan enam kru.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap kru kedua pesawat tersebut, test urine juga dilakukan terhadap tiga orang supir taksi di Bandara. Sehingga, jumlah keselurahaan pemeriksaan urine di Bandara, sebanyak 16 orang, dan dinyatakan negatif.

Dalam pelaksaan test urine itu juga, turut dihadiri oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan, dan Kepala BNN Kota Tanjungpinang, AKBP Ahmad Yani.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan mengatakan, pelaksanaan test urine yang dilakukan tersebut, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dalam perjalanan transportasi, dan penumpang lebih nyaman dalam perjalanan.

“Pemeriksaan dan tes urin merupakan agenda kita bersama dengan BNN. Semua orang yang terlibat langsung dengan transportasi akan kita tes urin untuk kenyamanan masyarakat ketika menggunakan transportasi,” ucap AKBP Patar.

Sementara, ditempat terpisah, yakni di Pelabuhan Tanjungpinang, juga dilakukan pemeriksaan test urine. Pemeriksaan dilakukan terhadap Kapten kapal, abk, pramugari kapal dan supir taksi pelabuhan yang berjumlah sebanyak 32 orang, dan hasil pemeriksaan untuk keseluruhannya negatif. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Laga Persahabatan Indonesia vs Filipina

Read Next

Teror Ada di Sekitar Kita