Seorang Mahasiswi Muslim Boston Dilarang Berjilbab Saat Ujian

Internasional, IsuKepri.com – Seorang mahasiswi Muslim dipaksa melepaskan jilbab saat akan mengikuti ujian. Permintaan ini, spontan di tolak oleh mahasiswi yang sedang mengikuti study pada sekolah hukum Massachusetts.

“Selama 10 menit, saya bingung. Saya katakan kepada mereka, saya punya hak untuk mengenakan jilbab, tapi mereka menyuruhku diam,” kata Iman Abdulrazzak, 24 tahun, yang telah mengenakan jilbab sejak 12 tahun, seperti dilansir The Boston Globe, Kamis (15/8).

Terkait insiden itu, Dewan Penguji Massachusetts menyayangkan terjadinya masalah ini. Mereka berjanji akan meninjau ulang soal otorisasi penggunaan pakaian yang menyimbolkan agama tertentu.

“Saya pikir masalah ini perlu mempertimbangkan revisi aturan. Ini dimaksudkan agar mencegah informasi yang kurang lengkap sehingga diharapkan tidak terjadi kesalahan atau kecurangan,” kata Marilyn Wellington, Direktur Eksekutif Dewan Penguji Massachusetts.

Dalam prosedur normal, Dewan Pengawas telah memberitahukan petugas pengawas ketika ujian dimulai. Namun, dalam kasus Abdulrazzak, petugas mengklaim tidak menerima notasi otorisasi itu.

“Dari pengakuan Abdulrazzak, petugas sangat baik, ia meminta maaf kepada Abdulrazzak atas situasi yang tidak menyenangkan dan mempersilakan ia mengajukan keluhan atas perlakuan yang dialaminya,” kata Wellington.

suprapto

Read Previous

IM : Korban Tewas Mesir Mencapai 2.300 Jiwa

Read Next

Gedung Pencakar Langit China di Kritik