Syahrul Hadiri Acara Halal Bi Halal BKMT Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menghadiri rangkaian acara Halal Bi Halal yang digelar oleh Badan Kontak Majelis Ta’llim (BKMT) Kota Tanjungpinang dan Warga Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (25/8). Dalam acara itu juga, turut hadir Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul, Kakanwil Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tanjungpinang, Marwin Jamal, Ketua BKMT Provinsi Kepulauan Riau, Ketua BKMT Kota Tanjungpinang, Camat, Lurah serta Ibu – Ibu BKMT se-Kota Tanjungpinang.

Halal Bi Halal itu juga, dilaksanakan di Masjid Agung Al-Hikmah, sementara Halal Bi Halal Warga Kabupaten Kepulauan Anambas dilaksanakan di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang.

Halal Bi Halal ini merupakan forum yang sangat bermanfaat untuk kita bersama dan saling memaafkan serta menjalin ukhuawah antar sesama insani baik itu anak dengan orang tua, istri dan suami, maupun antara sanak saudara, keluarga dan teman, serta menjalin tali silaturahmi. Memaafkan bukanlah hanya sekedar ucapan maupun saling berjabat tangan, namun harus saling memaafkan dengan hati yang tulus. ujar Wawako Tanjungpinang, H. Syahrul, dalam sambutannya.

Pemerintah Kota Tanjungpinang, kata Syahrul, berazam untuk mewujudkan Kota Tanjungpinang yang madani, tentunya Pemerintah serta seluruh stakeholder harus saling bersinergi untuk mewujudkan Visi Misi pemerintah.

Peranan orang tua, tentunya sangat penting sebagai ujung tombak dalam memberikan pondasi yang kuat kepada generasi muda khususnya Agama. Pemerintah juga akan memberikan perhatian khusus kepada generasi muda dengan membuat suatu kebijakan bersama Kepala Sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas terkait dengan memberikan pendikan akhlak dan berbudi pekerti untuk kemajuan Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini, ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Wali Kota melepas sebanyak 55 orang Calon Jemaah Haji (CJH) BKMT Kota Tanjungpinang, serta menyerahkan cinderamata kepada calon jemaah haji tersebut. Selain itu, dilanjutkan dengan tausiyah yang diisi oleh Kepala Kementrian Agama Kota Tanjungpinang, Marwin Jamal.

Usai menghadiri Halal Bi Halal BKMT Kota Tanjungpinang, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd langsung menuju Gedung Asrama Haji untuk menghadiri Halal Bi Halal Warga Kabupaten Anambas. Hadir pada kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Wakil Bupati KKA Abdul Haris, Ketua DPRD KKA Amat Yani, serta warga Kabupaten Kepulauan Anambas. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wali Kota Hadiri Halal Bi Halal Guru Se-Kota Tanjungpinang

Read Next

BMKG: Kecepatan Angin Tenggara Capai 7-38 Km Perjam