AFF U19 Indonesia vs Thailand 3-1

Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Penampilan memukau kapten Indonesia U19 Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil menumbangkan permainan keras dan cepat yang diperagakan oleh Thailand U19. Hattrick Evan Dimas hanya mampu dibalas dengan 1 gol saja. Dengan hasil ini, Indonesia berada di peringkat 2 klasemen grup B, di bawah Malaysia, yang juga memetik hasil memuaskan dengan mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 5-0.

Indonesia unggul terlebih dahulu pada menit ke-15,memanfaatkan umpan pendek dari Muchlis Hadi, Evan Dimas melepaskan tendangan keras, bola sempat membentur salah satu pemain bertahan yang membuat kiper Thailand Rattanai Songsahan mati langkah. 1-0 untuk Indonesia.

Di penghujung babak pertama, sundulan Ratchanon Phunklai berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 setelah berhasil memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Indonesia.

Thailand mulai memperagakan permainan keras dan kasar, dan pada menit ke-65 ketika Racthanon Phunklai diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua karena dianggap melakukan “‘diving”‘.

Untuk menambah daya gedor, pada menit ke-74 pelatih Indonesia menarik keluar Muchlis Hadi dan memasukkan Maldini. Sebuah keputusan yang amat tepat, karena pada menit ke-76, akselerasi Maldini gagal dihentikan oleh barisan pertahanan Thailand. Ia lantas mengirim umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Evan Dimas. 2-1 untuk Indonesia.

Di penghujung pertandingan, Indonesia mendapatkan hadiah penalti dan Evan Dimas maju sebagai algojo penalti dan gol! Evan Dimas resmi mencatatkan hattrick! Dan pertandingan berakhir dengan skor 3-1.

Dengan hasil ini, kans Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya kian besar karena hanya membutuhkan hasil seri kala melawan Malaysia pada hari Rabu, 18 September 2013 nanti. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Wali Kota Minta Perhatikan Absensi Kehadiran Guru

Read Next

Hasil Liga Premiere Inggris, Selasa 17 Sept 2013