Hanya Satu Penjual Pempek di Akau Potong Lembu

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Makanan khas asal Pelambang, Pempek, hanya satu pedagang yang menjualnya di Akau Potong Lembu, Kota Tanjungpinang.

Rasyid, merupakan pedagang pempek satu – satu-nya yang berjualan di Akau Potong Lembu sejak dari tahun 2000 silam, hingga saat ini, mengakui hanya ia sendiri yang berjualan makanan khas Palembang tersebut.

“Saya sendiri yang menjual pempek di akau ini, cobalah cari sekitaran sini, pasti tidak ada yang menjualnya selain saya,” ucap Rasyid, Ahad (29/9).

Kepada IsuKepri.com, Rasyid mengatakan, jenis pempek yang paling diminati oleh masyarakat dan pelanggannya di Akau Potong Lembu, yaitu Pempek Kapal Selam, dan ada juga pempek jenis lainnya, yakni Pempek Lenjir,

“Paling laris disini Kapal Selam Bang, banyak peminatnya, ada isi telur di dalamnya, untuk lenjir lumayan lakulah,” katanya.

Rasyid mengutarakan, cara pembuatan pempek isi telur, dan Pempek Kapal Selam tersebut, terlebih dahulu direbus dalam air.

“Pempek Kapal Selam buatnya dicelup di air gitu, orang – orang dulu nyebutnya seperti itu, kalau lenjir saya kurang tahu, kemungkinan karena bentuknya,” ujarnya.

Sementara itu, harga pempek yang dijualnya sangat terjangkau dari berbagai kalangan masyarakat kecil, dan menengah ke bawah.

“Saya menjualnya dengan hargfa murah dan terjangkau oleh masyarakat kalangan bawah. Harga Pempek Telur hanya Rp9000, dan sama harganya dengan Pempek Lenjir,” ucapnya.

Untuk itu, bagi para penikmat wisata kuliner malam di Akau Potong Lembu, yang ingin memakan makanan khas asal Palembang, langsung saja datang ke stand jualan Rasyid, yakni Pempek Sriwijaya, lokasinya tepat dibawah plang Akau Potong Lembu dan bisa memesan banyak untuk acara undangan atau sebagainya di nomor ponsel Rasyid, yakni 081276702496. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Mahasiswi Anggap Pileg 2014 Kurang Bermakna

Read Next

Majelis Syi’ar Islam Kepri Gelar Seminar Keagamaan