Jalan Rusak, Rianto Belum Fokus Untuk Perbaikan

Bintan, IsuKepri.com – Salah satu jalan lintas di Desa Pengudang Kecamatan Telok Sebong menuju arah Tanjung Uban, mengalami rusak parah, bahkan jalan yang berlubang tersebut hanya diberi plang pemberitahuan hati – hati ada lubang. Akan hal itu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bintan, belum fokus untuk perbaikan pada tahun 2013.

Pantauan IsuKepri.com dilapangan, Minggu (1/9), pengendara sepeda motor yang melintasi jalan tersebut harus hati – hati, sebab lubang yang dijalan itu berdiameter hampir setengah jalan. Bahkan, jalan itu belum ada tanda – tanda akan diperbaiki.

Kepala Dinas PU Kabupaten Bintan, Juni Rianto mengatakan, untuk saat ini, belum fokus dalam perbaikan jalan umum yang rusak.

“Untuk tahun ini, PU Bintan belum fokus kearah sana, karena anggaran terbatas,” ujar Rianto, kepada IsuKepri.com.

Masih kata Kadis PU, jalan yang rusak tersebut, merupakan Jalan Provinsi dan seharusnya ditangani oleh pihak PU Provinsi.

Sementara, atas belum adanya perbaikan dari pihak terkait, sehingga warga setempat memasang plang pemberitahuan jalan berlubang dengan menambal dengan kayu – kayu di jalan tersebut.

“Hingga saat ini, belum ada perhatian dari Pemkab soal jalan berlubang itu, padahal jalan tersebut sudah 6 bulan rusaknya. Sebelumnya, lubang itu nyaris memakan korban, karena sepeda motor warga terperosok kedalamnya. Untuk itu, terpaksa kami memberi tanda bahaya lubang,” tutur warga yang enggan namanya dituliskan dimedia ini.

Warga setempat berharap, agar pemerintah secepatnya memperbaiki jalan berlubang tersebut, guna menghindari terjadinya kecelakaan akibat lubang itu. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Mahasiswa UMRAH Gelar Senam Sehat Bersama Lansia

Read Next

Hasil Liga Premiere Inggris, Sabtu 31 Agustus 2013