KPPAD Harap Kalangan Respon Terhadap Hak Anak

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Pasca peringatan hari anak tingkat Provinsi Kepri, yang dilaksanakan di Natuna 31 Agustus hingga 2 September 2013 lalu. Komisi Pengawas dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri mengharapkan, seluruh kalangan masyarakat agar lebih respontif terhadap hak anak.

“Dari peringatan hari anak yang kita lakukan di Natuna kemarin, kita harapkan kepada seluruh masyarakat, lembaga legislatif, eksekutif dan yudikatif bisa lebih respontif terhadap hak – hak anak,” kata Sekretaris KPPAD Kepri, Andi Amri, setibanya di Tanjungpinang, Jumat (6/9) kepada IsuKepri.com.

Menurut Andi, dalam kegiatan tersebut, para anak yang hadir untuk mewakili daerahnya masing – masing, merekomendasikan suara hati mereka.

“Diantaranya hak partisipasi, hak untuk hidup, penghapusan diskriminasi serta hak bagi anak – anak berkebutuhan khusus,” paparnya.

Masih kata Andi, suara hati tersebut mereka sampaikan setelah mendapat pelatihan capacity building, berupa kepemimpinan berorganisasi, pemahaman tentang perlindungan dan lain sebagainya.

Acara itu juga dihadiri oleh Kapolda Kepri, dan Kapolda mendapat PR dari anak – anak tersebut. Yakni, meminta kepada Kapolda Kepri untuk mengusut tuntas kematian DM di Sedanau. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Generasi Muda Bisa Ikut Pemilihan Duta Bahasa 2013

Read Next

Tiga Warga Rutan Bebas Awal September 2013