Penumpang Keluhkan Sopir Taxi Punggur Naikkan Tarif

Batam, IsuKepri.com – Penumpang taxi, Sardi mengeluhkan tarif angkutan dinaikkan oleh sopir taxi Punggur secara tiba – tiba. Akan hal itu, taxi hijau jurusan Punggur tersebut, setidaknya mendapat pengawasan dari pihak terkait. Pasalnya, mereka sering mengubah tarif kepada penumpang.

“Sopir itu sering menaikkan tarif taxi, yang seharusnya Rp20 ribu untuk jurusan Nagoya dan sekitarnya, melalui dia, tarif taxi jadi Rp25 ribu pada jurusan yang sama, ujar Sardi penumpang taxi Punggur, Ahad (8/9) kepada IsuKepri.com.

Ia mengatakan, saat di pelabuhan, tarif taxi yang ditawarkan sopir bersangkutan Rp20 ribu untuk jurusan Nagoya Batam.

Sementara, Sardi yang berdomisili dikawasan Baloi itu, justru diminta tarif lebih oleh sopir taxi, padahal jarak Nagoya lebih jauh dibanding jarak Punggur ke Baloi.

Peristiwa yang sama juga dialami oleh penumpang lain, Era. Menurutnya, pasca naiknya Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa bulan lalu, tarif taxi Punggur hanya naik Rp5000.

“Berarti, jika dulu tarif taxi tersebut Rp15 ribu dari Punggur ke Nagoya, pastinya sekarang tarif menjadi Rp20 ribu,” papar Era.

Era yang biasa melakukan perjalanan Batam – Tanjungpinang dan sebaliknya, mengaku sangat hafal terhadap tarif taxi Punggur.

“Kita berharap pemerintah dan lembaga terkait bisa mengawasi dan menertibkan para sopir yang mempermainkan tarif tersebut,” imbuhnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Duku Langka, Pedagang Jual Rp28 Ribu Perkilo

Read Next

Pulau Numbing Layak Dijadikan Objek Wisata Bahari