Rancangan “Sosek Malindo” 2013 Tunggu Sidang Johor

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Rancangan program kerjasama antara Provinsi Kepulauan Riau dengan Negara Malaysia yang tercatat dalam laporan Sosial Ekonomi Malaysia Indonesia (Sosek Malindo) untuk 2013, sudah kelar dilaksanakan. Namun, hasil petemuan Badan Pengelola Perbatasan (BPP) Kepri dan beberapa SKPD tersebut akan kembali dibahas saat sidang Johor pada 11 – 13 September 2013 mendatang.

“Sosek Malindo yang kita rancang ini, nantinya pada 11 hingga 13 September 2013, dan akan kita bahas dalam sidang dengan pihak Malaysia di Johor,” ujar kabid Pengelola Infrastruktur Kawasan Perbatasan BPP Kepri, Hendrija, Rabu (4/9).

Ia mangatakan, dalam rapat di Batam kemarin (3/9), beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kepri juga dilibatkan untuk memberikan usulan untuk meningkatkan hubungan sosial dan ekonomi di daerah perbatasan dua negara tersebut.

“Rapat yang kita laksanakan di Batam itu, berupa kerangka kerja sama Sosek Malindo untuk 2013, karena sebelumnya Sosek Malindo terebut, dikelola oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepri,” imbuhnya.

Kerjasama antar Kepri dengan Malaysia yang terangkum dalam Sosek Malindo itu, sambung Hendrija, sebelumnya sudah dilakukan oleh Bappeda dari 2009 hingga 2012, tidak seberapa lama sejak terbentuknya Provinsi Kepri, dan sebelum terbentuknya BPP Kepri. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

SPK-TPI Minta KPU Kota Tanjungpinang Tetap Netral

Read Next

500 Warga Kunjungi Acara Halal Bi Halal Husnizar