SHARE

Pada Insidious yang pertama, seorang anak lelaki bernama Dalton Lambert (Ty Simpkins) ternyata memiliki kemampuan untuk masuk ke dalam dunia roh. Suatu ketika ia terjebak di dunia roh dan tidak mampu kembali. Ayah Dalton, Josh Lambert (Patrick Wilson), ternyata memiliki kemampuan yang sama. Dibantu oleh paranormal bernama Elise Rainier (Lin Shaye), Josh ikut masuk ke dunia roh untuk menjemput Dalton. Jiwa Dalton berhasil kembali ke tubuhnya.

Sayangnya, Elise terbunuh. Dan sejak saat itu, Josh terlihat sangat aneh. Apakah jiwa Josh berhasil kembali ke tubuhnya atau ada sesuatu yang lain yang masuk ke tubuh Josh?

Keluarga Lambert tetap saja dihantui oleh kejadian-kejadian misterius. Istri Josh, Renai Lambert (Rose Byrne) dan ibu Josh, Lorraine Lambert (Barbara Hershey) dan dibantu oleh teman Elise yang juga seorang paranormal bernama Carl (Steve Coulter) melakukan penyelidikan dan menyadari kenyataan yang ada di balik semua kejadian-kejadian misterius yang mengantui mereka.

Insidous Chapter 2 sukses menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di film sebelumnya, dan bagi Anda penggemar Insidous pertama, Anda tidak akan dikecewakan oleh Insidous Chapter 2. Sutradara James Wan sukses meramu elemen horor, cerita dan kejutan yang mampu menggairahkan penggemar genre horor.

Pesan moral dari film ini, sosok Ibu walau bagaimanapun akan selalu melindungi keluarganya. Dan pesan khusus dari Saya, jika Anda terbangun di tengah malam dan mendengar suara-suara aneh, waspadalah. Bisa jadi itu adalah upaya dari suatu roh jahat untuk menghubungi dan mengganggu hidup Anda. (andriagutama)

NO COMMENTS