Warga Keluhkan Truk Kontainer Tidak Dikawal PJR

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Warga Jalan Adi Sucipto Km 10 Tanjungpinang, Budi mengeluhkan truk kontainer tidak meminta pengawalan atau pendampingan kepada pihak Polisi PJR ketika menggunakan jalan umum dalam Kota Tanjungpinang.

Sudah sering saya melihat kendaraan berat berupa truk kontainer itu tidak meminta pendampingan atau pengawalan dari kendaraan PJR saat melintas di Jalan DI Panjaitan menuju Km 5 Tanjungpinang, ucap Budi, Jumat (13/9) kepada IsuKepri.com.

Ia mengatakan, jika kendaraan besar itu melintasi jalan umum, para pengendara sepeda motor khawatir dan cemas kalau tidak ada kendaraan PJR yang mendampingi truk tersebut.

Sebab, saya masih teringat kejadian kecelakaan maut di simpang lampu merah batu enam beberapa bulan yang lalu. Sedangkan, belum lama ini, truk itu juga hampir menabrak angkot yang sedang menurunkan penumpangnya di batu 8, katanya.

Bahkan, ia juga kaget ketika truk kontainer itu rem mendadak dan mengeluarkan suara nyaring yang keluar dari rem dan kelaksonnya.

Saya harap, pemerintah dan instansi terkait dapat menindak tegas terhadap pemilik atau pengusaha truk kontainer itu, agar patuh dan mau meminta pengawalan atau pendampingan dari PJR, ujar Budi.

Hal itu, kata dia, agar tidak ada lagi warga yang menjadi korban akibat kendaraan besar tersebut.

Sementara, Kasatlantas Polres Tanjungpinang, AKP Dandung Putut Wibowo, saat dikomfirmasi IsuKepri.com terkait truk kontainer yang tidak meminta pendampingan kepada PJR, Kasatlantas belum menjawab pesan singkat yang dilayangkan ke nomor telepon selulernya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Tiga Imigran Gelap Afghanistan Ditangkap di Bandara RHF

Read Next

Temuan BPK, DPRD Kepri Minta Ditindaklanjuti