IJTI Kepri Ikuti Konferensi Internasional Jurnalis Televisi

Surabaya, IsuKepri.com – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kepulauan Riau mengikuti Konferensi Internasional Jurnalis Televisi (International Conferenvce on Television Journalists) di Surabaya. Dalam konferensi itu juga, sejumlah jurnalis televisi Kepri yang bergabung bersama ratusan jurnalis TV seluruh Indonesia dan manca negara, tampak serius dan antusias mendengarkan dialog tanya jawab hingga share ilmu kejurnalisan.

Salah seorang pengurus IJTI Kepri yang juga kontributor kompas tv di Kepri, Delfis mengatakan, acara konferensi internasional jurnalis televisi (International Conference on Television Journalist) ini, sangat berguna dan bermanfaat untuk sejumlah teman – teman jurnalis tv se Kepri yang hadir dan yang mengikutinya.

Sebab, selain teman – teman jurnalis tv mendapat pemahaman tentang ilmu jurnalis, dan solusi ketika menangani, hingga menambah SDM kontributor dan koresponden tv di Kepri, ucap Delfis, Kamis (31/10).

Hal senada juga diungkapkan kontributor Trans7 Kepri, Agus Siswanto. Menurut dia, dengan kehadiran perwakilan teman – teman IJTI Kepri, sehingga nama besar IJTI Kepri di kenal diseluruh Indonesia dan manca negara.

Apalagi acara International Conference on Television Juornalists (Konferensi Internasional Jurnalis Televisi) sangat bergengsi, ujar Agus.

Ia mengemukakan, seorang jurnalis itu bukan jago menulis dan mengambil gambar saja. Akan tetapi, minimal teman – teman jurnalis tv bisa lebih baik dan mutu yang profesional di dunia broadcaster.

Sementara, acara yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini juga, tampak hadir sejumlah petinggi media TV, pimred televisi se-Indonesia, Ketua Dewan Pers, Bagir Manan, Wamen Hukum dan Ham, Deni Indrayana dan perwakilan media manca Negara. Selain itu, konferensi internasional jurnalis televisi yang di adakan tersebut berlangsung selama 3 hari (30 Oktober hingga 01 November 2013) di Surabaya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

10 Penyandang Cacat di Bintan Diajukan Terima Bantuan

Read Next

Natuna Express Segera Lintasi Antar Pulau Perbatasan