SHARE

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Salah satu artis asal Ibukota, Nabilla akan menghibur masyarakat Tanjungsiambang Pulau Dompak Tanjungpinang, pada penutupan event Festival Olahraga Rakyat, Sabtu (30/11) hari ini sekitar pukul 09.00 WIB.

“Rencannya, Sabtu (30/11) pagi, artis yang bernama Nabila akan menghibur masyarakat Tanjungsiambang, pada penutupan event Festival Olahraga rakyat yang telah kami laksanakan yakni dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, selama 4 hari berturut – turut, yang dimulai dari 26 – 29 November 2013,” kata panitia pelaksana Dispora Kota Tanjungpinang, Edi Rivana, Jumat (29/11).

Dia mengatakan, pelaksanaan event itu juga rencananya akan diagendakan setiap tahun. Sementara, sebelumnya ada 3 jenis olahraga prestasi yang dipertandingan, yakni bola voli pantai kategori putra putri, renang tradisional putra dan putri dan sepakbola pantai khusus untuk putra. Sedangkan jenis permainan rakyat yang diperlombakan, seperti lomba jong, lomba pukul bantal, bakiak race, engrang, pacu goni dan memasukkan paku dalam botol.

“Tujuan digelarnya festival olahraga rakyat ini, kata Kepala Dispora Tanjungpinang kemarin, yaitu dalam rangka untuk mensosialisasikan olahraga rakyat atau permainan tradisional yang selama ini semakin terlupakan oleh zaman, juga sekaligus meningkatkan prestasi atlet dibidang olahraga prestasi,” katanya.

Kemudian, katanya, terpilihnya Kampung Tanjungsiambang sebagai tuan rumah lokasi festival olahraga rakyat, guna mememperkenalkan lokasi baru untuk wisata pantai dan bisa dijadikan objek wisata bahari lainnya yang ada di Tanjungpinang.

“Jadi, bila ingin menikmati wisata pantai, kini tidak perlu lagi jauh – jauh ke daerah lain dan dengan sendirinya ekonomi masyarakat setempat juga bisa berkembang. Semoga Hiburan nanti bisa dinikmati oleh masayarakat Tanjungpinang dan khususnya masyarakat Tanjungsiambang,” katanya. ( AFRIZAL)

NO COMMENTS