BP3AKB Gelar Pelatihan Keterampilan Terhadap Kube

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kota Tanjungpinang, menggelar pelatihan manajemen dan keterampilan industri rumahan bagi Kelompok Usaha Bersama (Kube) perempuan penduduk ekonomi lemah di Aula SMK N 2 Kota Tanjungpinang, pada Rabu (6/11) sekitar pukul 09.00 WIB.

Acara itu juga dibuka oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul S. Pd, dan dihadiri Kepala BP3AKB, Ahmad Yani, serta 160 orang peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul S. Pd mengatakan, acara yang digelar sangat baik untuk meningkatkan industri rumahan bagi Kube perempuan penduduk ekonomi lemah.

“Semoga acara ini bisa meningkatkan cara pengelolaan manajemen dan keterampilan dalam membuat suatu usaha kube di tiap rumahan nantinya,” ucap Syahrul.

Pada kesempatan itu juga, Kepala BP3AKB Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan, pelatihan yang berlangsung selama 4 hari ini, bertujuan untuk memberdayakan perempuan, agar bisa meningkat ekonomi dalam industri yang dilakukannya.

“Jadi semua perempuan yang ikut serta diberdayakan di acara ini, selama 4 hari dibimbing sambil praktek untuk melihat sampai dimana pemahaman yang didapat dalam pelatihan,” ucapnya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Bappeda Tanjungpinang Gelar Bimtek Keterampilan Teknis

Read Next

AJI Minta Perusahaan Media Perhatikan Kesejahteraan Jurnalis