Danlanal Karimun Apresiasi Gerakan Mengajar Perbatasan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Komunitas Merah Putih Kepulauan Riau akan menyelenggarakan program pemberdayaan masyarakat perbatasan dengan tema “mengajar di perbatasan” di pulau Karimun Kecil, Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun pada Sabtu (22/11). Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan hangat dari Komandan Pangkalan Angkatan Laut Kabupaten Karimun, Letnan Kolonel Laut (P) Hery Winarno.

“Program ini mendapatkan sambutan yang hangat dari Danlanal Karimun, bahkan pihak Lanal lah yang memfasilitasi keberangkatan kami ke pulau perbatasan tersebut,” ujar Masirwan, Ketua pelaksana kegiatan.

Iwan mengatakan pulau perbatasan yang jauh dari pendidikan dan kesehatan haruslah mendapatkan perhatian khusus. Rendahnya tingkat pendidikan dan kesehatan diperbatasan akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat perbatasan itu sendiri.

“Program ini Komunitas Merah Putih gelar sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat perbatasan yang jauh dari pendidikan dan kesehatan,” kata Masirwan, Ketua Pelaksana kegiatan.

Komunitas Merah Putih dan beberapa narasumber akan mensosialisasikan tentang pentingnya pendidikan dan kesehatan kepada masyarakat perbatasan. menurut Masirwan, pengetahuan tentang pentingnya pendidikan dan kesehatan harus masyarakat perbatasan ketahui sehingga kedepan SDM di perbatasan berkualitas.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari tersebut, akan diikuti oleh sekitar 15 mahasiswa dibeberapa perguruan tinggi di Tanjungpinang dan Tanjung Balai Karimun. (Slk)

suprapto

Read Previous

FPI Minta Satpol PP Tegas Terhadap Prostitusi di Karaoke

Read Next

Oknum Polisi Diduga Patah Tulang Akibat Kecelakaan