Hanura Beri Asuransi Kepada Ratusan Warga Indonusa

Tanjungpinang, IsuKepri.com – DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Tanjungpinang, memberikan asuransi jiwa kepada ratusan warga Perumahan Indonusa Lestari, RT 02/ RW 08 Kelurahan Air Raja, pada Minggu (24/11) petang. Asuransi itu juga diserahkan secara simbolis oleh Calon Legislatif (Caleg) untuk DPRD Kota Tanjungpinang dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Tanjungpinang Timur, Sri Dewi Haryanti.

Dalam acara pensosialisasian asuransi tersebut, Ketua DPC Partai Hanura Kota Tanjungpinang, H. Azhar menyampaikan, asuransi yang diberikan terhadap masyarakat tersebut, merupakan bentuk nyata kegiatan sosial dari Partai Hanura.

Dalam silaturahmi ini, partai kami tidak ingin berjanji. Tetapi berbuat untuk masyarakat, dan asuransi yang diberikan ini juga berlaku selama satu tahun, dan selanjutnya akan diperpanjang oleh caleg yang telah berhasil duduk di DPRD, baik kota, provinsi dan pusat, ucap Azhar.

Selain itu, Azhar mengemukakan, duduk di DPRD Kota Tanjungpinang itu bukanlah suatu pekerjaan baginya, melainkan sebuah hobbi. Sehingga mudah berbuat untuk masyarakat di daerah pemilihannya.

Saya duduk di DPRD Kota Tanjungpinang dari Dapil Bukit Bestari. Tentu saya berbuat dan memperjuangkan pembangunan di dapil tersebut, ujarnya.

Selain itu, calon anggota DPR RI dari Dapil Provinsi Kepri yang juga Ketua DPW Perindo Provinsi Kepri, Andi Kusuma menyampaikan, dalam aturan pesta demokrasi 2014, seorang caleg itu dipilih oleh rakyat.

Untuk itu, saya memperkenalkan diri kepada warga disini. Jadi, kalau tidak kenal maka tak sayang. Dalam silaturahmi ini, kita dari Partai Hanura, tidak mau terlalu banyak janji, dan kita tidak ingin seperti itu, ucap Andi.

Dalam silaturahmi ini juga, kata Andi, Partai Hanura memberikan asuransi kecelakaan, dan asuransi tersebut bukan asuransi “‘abal – abal”‘.

Asuransi ini berlaku selama satu tahun, dan asuransi ini juga, merupakan program sosial dari Partai Hanura melalui caleg di dapil masing – masing. Untuk itu, Hari Tanusudibyo memberikan asuransi ini di seluruh Indonesia. Jadi, kita tidak ingin masyarakat menilai kita kacang lupa kulitnya, katanya.

Selain itu, kata dia, pemberian asuransi itu juga bukan berarti paksaan agar masyarakat memilih caleg dari Partai Hanura. Sebab, hak pilih itu merupakan hak masyarakat sehingga bebas mau memilih siapa pun calegnya.

Saya mengajak masyarakat agar tidak memilih golongan putih (golput), ucap Andi.

Sementara, sosialisasi asuransi itu juga, disambut baik oleh ratusan warga Perumahan Indonusa Lestari. Pada kesempatan itu, Ketua RW 08, Muslim Basyir, menyambut baik atas kehadiran pengurus dan para caleg dari Partai Hanura ke Perumahan Indonusa Lestari.

“Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran pengurus Partai Hanura ke lingkungan perumahan kami ini. Dalam hal ini, saya secara pribadi terbuka. Akan tetapi, pada umumnya ada orang memiliki konsekwensi yang setengah – setengah. Saya harap, perjuangkanlah aspirasi masyarakat ini, ucap Muslim.

Akan hal itu, Azhar menanggapinya, sebagai anggota dewan tentunya mengawal dan mengkehendaki perbaikan. Saya akan bantu. Kebetulan saya selaku anggota banggar, dan akan mengawal pembagunan disini pada APBD Murni 2014 mendatang, ucap Azhar. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Mobil Suzuki Swift Baru Beli Nabrak Trotoar

Read Next

Azhar Akan Pantau Pembangunan Untuk Perumahan Indonusa