KPU: Pemilih Pemula di Tanjungpinang Capai 16.000 Orang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, Robby Patria menyebutkan, pemilih pemula yang terdatar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang di Tanjungpinang, mencapai 16 ribu lebih.

Atau mencapai 11,3 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 146.270 orang yang akan menggunakan hak suaranya pada Pileg 9 April 2014 mendatang di Tanjungpinang, kata Robby, Jumat (29/11) kepada IsuKepri.com.

Menurut dia, jumlah pemilih pemula yang akan menggunakan hak suaranya tersebut, berdasarkan usia yang genap 17 tahun pada Pileg 2014 mendatang.

Mereka memang terdaftar di DPT lantaran usianya cukup 17 tahun, dan mereka memiliki hak suara pada Pileg 9 April 2014, tutur Robby.

Robby mengutarakan, pemilih pemula tersebut rata – rata  terdiri dari pelajar SMA/ SMK, serta mahasiswa yang berdomisili di Kota Tanjungpinang.

Sedangkan, sebanyak 16 ribu lebih pemilih pemula itu juga merupakan jumlah yang riil berdasarkan data yang ada di KPU Tanjungpinang, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Said Jafar: Tanam Pohon Cegah Pemanasan Global

Read Next

Suyatno Pimpin Upacara HUT KORPRI Ke-42