Pemko Tanjungpinang Gelar Fasilitasi Pencapaian Halaqoh

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Untuk membangun dan membina kerukunan umat beragama khususnya Kota Tanjungpinang, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Pemberdayaan Masyarakat (Kesbangpol Penmas) Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan Fasilitas Pencapaian Halaqoh dan Forum Keagamaan lainnya dalam upaya peningkatan wawasan kebangsaan tahun 2013, yang diikuti oleh Tokoh Masyarakat dan Agama Se-Kota Tanjungpinang, pada Rabu (13/11), di Ballroom Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang.

Asisten Pemerintahan Sekretariat Kota Tanjungpinang, Suyatno, Amp membuka secara langsung kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Suyatno menegaskan, kegiatan ini diharapkan dapat memberi arti yang sangat penting untuk menata kehidupan masyarakat yang harmonis, damai dan aman, demi kelangsungan pembangunan Kota Tanjungpinang.

Karena Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda mempunyai peranan penting dalam mengontrol kehidupan sosial di masyarakat sekitarnya dalam upaya meningkatkan kerukunan, toleransi dan solidaritas antar suku bangsa dan umat beragama di Kota Tanjungpinang, ujar Suyatno.

Suyatno menghimbau kepada Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama, untuk dapat membaca situasi dilingkungan masing – masing dan tetap waspada terhadap ancaman, tantangan dan hambatan, baik yang datang dari dalam maupun dari luar, sehingga tidak menimbulkan pergesekan konflik yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di masyarakat yang telah terjalin dengan harmonis.

Kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini, diharapkan dapat mengikuti dengan baik serta memberikan manfaat, sehingga ilmu yang diterima dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari, ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Sub Bidang Wawasan Kebangsaan, Muhammad Gustaf selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan koordinasi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam memberi bimbingan dan pelayanan agar masyarakat Kota Tanjungpinang dalam menjalankan ajaran agamanya dapat berlangsung dengan lancar, rukun dan tertib.

Pelaksanaan kegiatan ini juga, berlangsung selama dua hari dan dimulai dari tanggal 13 – 14 November 2013, dengan jumlah peserta sebanyak 250 orang yang terdiri dari pengurus FKUB Kota Tanjungpinang, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Mahasiswa, Tokoh Pemuda dan Majelis Taklim, katanya.

Kegiatan itu juga, dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Penmas Kota Tanjungpinang, H. Adnan, S. Sos, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Mahasiswa, Tokoh Pemuda dan Majelis Taklim. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dispora Akan Bangun Gedung Olahraga Tahun 2014

Read Next

Tiga Tim Malaysia Ikut Dragon Boat Race 2013