SHARE

Carrie merupakan Film drama horor terbaru garapan sutradara Kimberly Peirce diadaptasi dari novel laris karangan Stephen King yang sudah rilis sejak 5 April 1974. Novel pernah diadaptasi menjadi film pada tahun 1976, dibintangi oleh Sissy Spacek, William Katt, dan John Travolta, dan menjadi salah satu film horor paling dikenang sepanjang masa.

Carrie White (Chloe Grace Moretz) hanya tinggal berdua bersama ibunya, Margaret White (Julianne Moore). Margaret adalah seorang ibu yang konservatif dan religius, dan hal ini membuat Carrie menjadi anak yang pendiam, tidak memiliki teman dan selalu menyendiri.

Margaret menyadari ada sesuatu yang berbeda dalam diri Carrie, bahkan sejak Carrie masih bayi….

Suatu hari di sekolah, Carrie mengalami haid pertama dan ia amat ketakutan, tetapi semua orang mentertawakan ketakutannya, bahkan ada seorang siswi bernama Chris Hargensen (Portia Doubleday) yang merekamnya dan meng-upload-nya ke internet.

Akibatnya, Chris diskorsing oleh sekolah dan dilarang mengikuti malam prom. Sue Snell (Gabriella Wilde) merasa kasihan kepada Carrie dan meminta pacarnya, Tommy Ross (Ansel Elgort) untuk mengajak Carrie ke malam prom.

Chris tidak terima, ingin membalas dendam, ingin mempermalukan Carrie di malam prom itu.

Chris benar-benar tidak tahu kalau Carrie benar-benar berbeda, dan sesuatu yang buruk akan terjadi bila Carrie lepas kendali….

Acting Chloe Moretz yang memerankan Tokoh Carrie yang ketakutan, penuh dengan amarah dan dendam berhasil membuat takjub penonton. Film berdurasi 1 jam 40 menit ini dibintangi oleh aktris dan aktor berbakat seperti Gabriella Wilde sebagai Sue Snell yang bersimpati kepada Carrie, Ansel Elgort sebagai Tommy Ros yang begitu apik memerankan sosok pria yang sangat mencintai Sue Snell (kekasihnya), dan Portia Doubleday serta Alex Russell yang berperan antagonis.

Penulis sendiri belum pernah menonton Carrie “original” yang diperankan oleh Sissy Spacek, tetapi banyak orang yang berpendapat bahwa Carrie “original” lebih mencekam. Well, menurut Saya film ini cukup berhasil memberikan efek takut kepada penonton. (andria)

NO COMMENTS