SHARE

Captain Phillips adalah termasuk salah satu film yang susah untuk dilupakan begitu saja di dalam benak dan masih melekat kuat dipikiran saya. Sampai sekarang pun dalam menulis ulasan film ini saya masih terngiang-ngiang dan merasakan atmosfir ketegangan penyanderaan yang terjadi didalam film ini.

Tidak usah diragukan lagi lakonan Tom Hanks sebagai pemeran utama. Sangat kharismatik sebagai Captain Phillips, dan para lakonan bajak laut Somalia pun sangat baik. Sang sutradara Paul Greengrass berhasil membuat film ini sebagai tontonan yang layak untuk ditonton di layar lebar.

Captain Phillips adalah film yang bercerita tentang pembajakan kapal kargo Maersk Alabama di perairan laut Somalia. Para pembajak berhasil menyandera Captain Phillips sebagai kapten kapal kargo tersebut untuk dibawa ke daerah pesisir Somalia memakai kapal sekoci. Tujuan mereka menyandera adalah agar mereka bisa meminta uang tembusan jutaan dolar kepada pemerintahan Amerika.

Tapi, sebelum para pembajak itu sampai kedaerah pesisir Somalia, mereka sudah harus berhadapan dengan angkatan laut Amerika dan pasukan khusus untuk penyelamatan sandera. Disinilah perundingan yang alot pun terjadi.

Saat saya menonton film ini, tidak bisa menebak endingnya akan seperti apa. Karena benar-benar merasakan atmosfir ketegangan penyanderaan yang terjadi.

Bagi saya, film ini adalah salah satu yang terbaik di tahun 2013 dan sangat direkomendasikan untuk ditonton :-) (Chai Lukman)

NO COMMENTS