SDN 009 Tembeling Belum Masuk Listrik

Bintan, IsuKepri.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 009 di Kampung Mansyur, Desa Tembeling Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, belum mendapatkan arus listrik dari pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) hingga saat ini. Hal itu sangat di sayangkan oleh warga sekitar, Agus yang juga orang tua murid di SDN 009 tersebut.

Kok bisanya sekolah itu tidak dapat aliran listrik hingga saat ini. Padahal, sekolah itu sangat penting, dan harus diutamakan fasilitasnya, seperti aliran listrik itu, kata Agus kepada IsuKepri.com, Sabtu (23/11).

Menurut dia, sekolah itu sudah lama dibangun dan telah aktif melaksanakan pembelajaran terhadap murid – murid di sekolah tersebut.

Namun, hingga saat ini sekolah itu masih menumpang arus listrik ke salah satu rumah warga disini, tuturnya.

Agus mengharapkan, Pemerintah Kabupaten Bintan agar memperhatikan fasilitas sekolah yang ada di lingkungannya. Seperti aliran listrik di SD yang belum masuk, dan segera di pasang.

Akan hal itu, salah seorang staf Tata Usaha (TU) SDN 009 Kampung Mansyur, Desa Tembeling, BD membenarkan hal itu.

Benar aliran listrik belum ada di sekolah kami. Setahu saya, pihak sekolah sudah mengajukan pemasangan listrik itu pada tahun 2008 lalu. Namun, hingga saat ini belum terealisasi, ucap BD.

Sedangkan, kata dia, kendala dan permasalahan aliran listrik tersebut belum terpasang hingga saat ini, BD tidak mengetahuinya. Karena, ia hanya seorang staf biasa dan bukan kewenangannya.

Saya hanya seorang staf saja. Coba komfirmasi kepala sekolah terkait hal itu. Yang jelas, sekolah kami memang belum masuk aliran listrik, dan hingga saat ini, sekolah kami numpang arus listrik ke rumah warga dan membayarnya Rp100 ribu setiap bulan, ujar BD.

Akan hal itu juga, BD mengaku mengalami kendala dalam pekerjaannya. Pasalnya, dalam mengoperasikan computer, daya arus listrik dari rumah warga tersebut kurang memadai. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Warga Nilai Satpol PP Tertibkan Atribut ‘Pilih Kasih’

Read Next

Liga Premiere Inggris 2013/2014 : Everton vs Liverpool 3-3