SHARE

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan melaksanakan event wisata Tanjungpinang Dragon Boat Race pada 23 sampai 25 November 2013, di Ocean Corner perairan depan Gedung Daerah Tanjungpinang.

Hingga Selasa (12/11) kemarin, sebanyak 27 tim telah memastikan keikutsertaannya pada agenda pariwisata tahunan Pemerintah Kota Tanjungpinang tersebut. Dari 27 tim tersebut, didapati tiga tim asing yang telah mendaftarkan menjadi peserta, yakni tim Polis Diraja Malaysia, Majelis Bandaraya Johor Bahru, dan tim Jabatan Pengangkutan Jalan Malaysia.

Tim – tim dari luar daerah yang sudah memastikan keikutsertaannya pada Tanjungpinang Dragon Boat Race tahun ini adalah langganan juara Tanjungpinang Dragon Boat Race, yakni Batam dan Jambi. Selain memperlombakan cabang perahu naga, Tanjungpinang Dragon Boat Race tahun ini, juga mempertandingkan cabang kayak atau kano.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Efiyar M Amin, mengatakan, tahun ini panitia mencoba meningkatkan kualitas penyelenggaraan Tanjungpinang Dragon Boat Race sekalian dengan adanya panggung hiburan.

“Pada malam penutupan nanti, akan ditampilkan grup musik asal ibukota yakni Kotak. Kelompok musik yang namanya sudah cukup familiar bagi masyarakat Tanjungpinang ini, akan membawakan 12 lagu,” kata Efiyar, Rabu (13/11).

Sedangkan pada 25 malamnya, masyarakat Tanjungpinang akan mendengarkan langsung Kotak membawakan beberapa lagu hitnya seperti, Pelan – Pelan Saja, Beraksi, dan Tendangan Dari Langit. Tidak hanya Kotak, panggung hiburan yang dilaksanakan pada Tanjungpinang Dragon Boat Race tahun ini, juga akan menampilkan pertunjukan kesenian dan budaya Tanjungpinang.

Penambahan pertunjukan musik dan kesenian pada ajang Tanjungpinang Dragon Boat Race ini merupakan bentuk dukungan untuk meningkatkan kualitas agenda wisata tahunan Pemko Tanjungpinang.

“Selain berupaya untuk melestarikan budaya tradisi dan mengemasnya menjadi atraksi wisata, Tanjungpinang Dragon Boat Race juga diharapkan mampu membawa dampak perekonomian bagi masyarakat,” ujar Efiyar. (AFRIZAL)

NO COMMENTS