SHARE

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau, menggelar penandatanganan nota kerjasama pengawasan antara Bawaslu dengan Perguruan Tinggi dan Organisasi masyarakat sipil di Ruang Auditorium kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Dompak Tanjungpinang, Senin (2/12).

Pada kesempatan tersebut, Bawaslu sekaligus meresmikan Launching Gerakan Satu Juta Relawan Pengawas Pemilu dan sosialisasi pengawasan pada pemilu 2014 mendatang.

Dr. Razaki Persada, M.Si, Kepala Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau mengatakan, kegiatan itu dilakukan di tiga perguruan tinggi di Kepri dan Umrah adalah perguruan tinggi yang terakhir.

“Untuk perguruan tinggi di Kepri, Bawaslu mengunjungi tiga perguruan tinggi yakni UNRIKA, UNIBA, dan kali ini mengunjungi UMRAH,” kata Razaki.

Selain itu, Razaki berharap sosialisasi pemilu tersebut mampu memberikan pemahaman kepada mahasiswa yang bergabung di relawan pemilu untuk menjalankan tugasnya dengan baik saat pemilu 2014 berlangsung.

“Peran relawan harus dioptimalkan dalam penyelenggaraan pemilu agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dan menjadikan pemilu 2014 sebagai pemilu yang bermartabat dan berkulitas,” ucapnya kepada isukepri.com. (WAN)

NO COMMENTS